THE FIGHT

on Rabu, 24 Juni 2009

Ku tulisakan perjuangan dalam hidupku. Aku trlahir di dunia fana ini dengan keterbatasan kemampuan. Aku berasal dari keluarga yang kurang mampu, tapi aku sangat bersyukur atas segala nikmat yang allah berikan padaku. Terutama iman, ihsan dan islam. Aku terlahir menjadi anak yang kedelapan atau anak yang terakhir. Untung saya bisa kuliah di kota Yogyakarta. Aku tidak menduga semua itu kan terjadi, disini aku akan mengulas masa laluku dalam menuntut ilmu. Aku masuk sekolah pertama di TK Al Masyitoh pada tahun 1994 -1995. Saat itu aku pertama kali mengenal dunia pendidikan. Kemudian aku melanjutkan sekolah, yang tempatnya tidak jauh dari TK itu. Nama sekolahnya MI Ma’arif Karanganyar, yang sama seperti sekolah dasar pada umumnya. Aku duduk di bangku kelas satu pada tahun 1995. Awalnya aku anak yang kurang pandai, pada nilai ropor aku mendapatkan perinkat setengah dari jumlah seluruh kelas. Tapi semenjak aku mulai agak sadar bahwa harus pandai, dari kakakku yang lain. Akhirnya pada kelas berikutnya nilaiku semakin bagus, hingga pada ujian akhir kelas aku masuk dalam tiga besar. Alhamdulillah aku lulus pada tahun 2001 dangan nilai yang cukup memuaskan. Kemudian aku mencoba mendaftarkan kesekolah SMP, padahal semua saudaraku hanya bisa sekolah sampai SD saja. Aku sangat senang aku diterima di SMP Ma’arif Borobudur. Aku masuk di kelas tujuh A, temanku semakin bertambah. Selain itu aku juga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler miasalnya pramuka, menjahit, menyulam dan lain-lain. Yang paling aku suka adalah pramukanya, karena dalam pramuka bisa melatih kedisiplinan, kemandirian maupun ketengguhan. Apalagi saat diselenggarakan perkemahan, aku berpetualangan dengan teman-temanku. Di SMP ini aku sering juara kelas dan sering mewakili saat ada perlombaan mata pelajaran. Terutama pelajaran matematika. Dari itu aku jadi semakin suka dengan matematika. Nilai matematika pasti selalu baik dari pada nilai mata pelajaran yang lain Tahun 2001 - 2004
MA Ma’arif Borobudur Tahun 2005 - 2008

0 komentar:

Posting Komentar